iBOEKOE - Indonesia Buku

Blog tentang bukubuku Indonesia. Slogannya: Hak Buku untuk Semua, menyiratkan kebutuhan yang wajar dan mudah diperoleh di dunia ternyata masih berupa kelangkaan di Indonesia.
Di negara yang mementingkan pendidikan, menerbitkan buku memperoleh berbagai insentif dari Pemerintah, Pusat mau pun Daerah. Undang-undang pun memayungi agar berbagai kegiatannya didukung dan dilindungi.
Kapan ya para tokoh yang memiliki pengaruh berhenti bermain politik, dan serius mengantar bangsa ini pada kedudukan yang pantas dihormati dan dihargai. Para founding fathers telah menunjukkan prestasinya, hingga bangsa kita menjadi guru bagi tetangga. Kini apa yang terjadi ketika kita biarkan buku menjadi barang mewah. Citacita anak desa pun hanya sebatas menjadi TKI meski menjadi bulanbulanan majikan.

Prioritas, Pengembangan Perpustakaan
Perpustakaan masih merupakan salah satu sarana pendidikan penting dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Masalahnya, jangankan kualitas, kuantitas perpustakaan standar untuk sekolah-sekolah dasar di Indonesia masih jauh dari memadai. Karena itu, pemerintah ataupun dunia usaha seharusnya memberi perhatian cukup besar untuk pengembangan perpustakaan di sekolah-sekolah

Sekarang PayPal sudah terhubung dengan bank di Indonesia
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.